29 May 2019

banner artikel ppds

Bersama ini kami sampaikan informasi mengenai Perubahan Jadwal Seleksi Calon Peserta PPDS FK Unand Periode Juli 2019, informasi lebih lanjut dapat diakses pada lampiran di bawah ini :

Jadwal PPDS FIX

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

 

10 May 2019

banner artikel ppds

Bersama ini kami sampaikan informasi mengenai Perpanjangan Jadwal Penerimaan PPDS FK Unand Periode Juli 2019, informasi lebih kanjut dpaat diakses pada lampiran di bawah ini :

Perpanjangan Jadwal Juli 2019

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

 

18 March 2019

banner artikel ppds

 

Pendaftaran Penerimaan Calon Peserta PPDS Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Periode Juli 2019 telah dibuka pada hari Senin tanggal 11 Maret s/d 15 Mei 2019 (cap pos). Berikut Jadwal Pendaftaran.

 

Pendaftaran online dengan ketentuan sebagai berikut :

    1. Harap dibaca Persyaratan Umum dan Persyaratan Khusus Program Studi
    2. Calon peserta wajib registrasi dan mendaftar online pada aplikasi yang telah disediakan
    3. Calon peserta membayar biaya seleksi sebesar Rp.750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ke :


      Nama Rekening  RPL 010 UNAND UTK OPR BLU FK 
      Nama Bank Bank Nagari (Bank Pembangunan Daerah)
      Nomor Rekening 2102 0105.00064-7


    4. Bukti slip setoran bank harap difoto dan dikirimkan ke email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., dan slip setoran asli disertakan pada pengiriman berkas
    5. Dokumen yang diupload pada aplikasi pendaftaran online harus scan dokumen yang asli (bukan fotocopy/legalisir)
    6. Batas akhir penerimaan berkas di Sekretariat TKP PPDS FK Unand tanggal 15 Mei 2019 cap pos (untuk jadi perhatian lama pengiriman jika via POS,TIKI,JNE,dll)
    7. Pendaftaran online dan pengiriman berkas yang telah diupload akan dilayani pada jam kerja (07.30 – 16.00 WIB) 
    8. Dokumen/berkas dikirimkan 2 (dua) rangkap (asli dan fotocopy secara terpisah sesuai dengan urutan) ke dalam 1 (satu) amplop ke alamat : Sekretariat TKP PPDS FK Unand, Jl. Perintis Kemerdekaan No.94 Padang 25127.

 

Dokumen/berkas yang harus dikirimkan sebagai berikut :

    1. Pas photo ukuran 4 x 6 warna latar merah terbaru 2 (dua) lembar
    2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
    3. Surat Permohonan (format Klik disini)
    4. Printout Data (Data Pribadi, Keluarga,Pendidikan,Pekerjaan,Program Studi,Pernyataan) pada aplikasi pendaftaran
    5. Legalisir asli Ijazah Sarjana Kedokteran
    6. Legalisir asli Transkrip Nilai Sarjana Kedokteran
    7. Legalisir asli Ijazah Profesi Dokter
    8. Legalisir asli Transkrip Nilai Profesi Dokter
    9. Fotocopy Surat Tanda Registrasi yang masih berlaku
    10. Fotocopy Sertifikat Akreditasi FK Asal
    11. Surat Rekomendasi IDI
    12. Fotocopy Hasil UKMPPD/UKDI
    13. Fotocopy Surat Selesai Masa Bakti
    14. Fotocopy Sertifikat TOEFL dari Universitas Negeri yang masih berlaku
    15. Surat Keterangan Berbadan Sehat
    16. Fotocopy ATLS, ACLS yang masih berlaku (lihat Persyaratan Khusus Prodi)
    17. Pengalaman kerja (lihat Persyaratan Khusus Prodi)
    18. Surat Pernyataan pernah/tidak pernah menjalani pendidikan spesialis di Universitas lain, jika pernah cantumkan Universitasnya (bermaterai Rp.6000) (format Klik disini)
    19. Surat Pernyataan tidak sedang menjalani seleksi penerimaan PPDS di Universitas lain pada periode yang sama (bermaterai Rp.6000) (format Klik disini)
    20. Surat Pernyataan tidak hamil (lihat Persyaratan Khusus Prodi)
    21. Surat izin mengikuti seleksi oleh orang tua/istri/suami (bermaterai Rp.6000,-)(lihat Persyaratan Khusus Prodi)
    22. Surat Pernyataan tidak tersangkut proses kasus pidana (bermaterai Rp.6000,-)(format Klik disini)
    23. Berkas pendukung (Contoh: fotocopy sertifikat seminar,dll)
02 January 2019

banner artikel ppds

 

Sehubungan dengan pelaksanaan wisuda I tahun 2019 (Wisuda Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor) yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at (22 Februari 2019), maka berikut kami sampaikan beberapa informasi penting terkait persyaratan dan pelaksanaan wisuda tersebut :

  1. Membayar biaya wisuda sebesar Rp. 500.000 yang disetorkan ke rekening penampung Fakultas masing - masing pada Bank Nagari
  2. Melengkapi semua persyaratan wisuda yang telah ditentukan oleh Program Studi S2 Ilmu Kebidanan. Cheklist Daftar Kelengkapan Syarat Wisuda dapat didownload disini
  3. Bagi calon peserta wisuda I tahun 2019, diharuskan mengikuti alur sebagai berikut :
    • Jadwal registrasi online dan verifikasi format ijazah : 07 - 25 Januari 2019
      • Pengumpulan berkas dan verifikasi ke BAAK : 01 Februari 2019
  4. Menyerahkan Pas Foto Hitam Putih dengan ketentuan : 
    1. Ukuran Pas Foto : 
      • 3 X 4 sebanyak 2 (dua) lembar
      • 4 X 6 sebanyak 6 (enam) lrmbar
    2. Pakaian : Pakaian Resmi (kebaya)
    3. Format Pas Foto : 
      • Raut muka dari ujung dagu hingga rambut dan sisi kiri serta kanan wajah harus tampak jelas. latar foto berwarna terang
      • tidak boleh menggunakan kacamata
      • untuk yang berhijab mengacu kepada surat Ditjen Dikti Depdiknas No. 1928/D/2002 tanggal 12 September 2002
    4. Pas foto dengan kualitas baik yang dicetak di studio foto, bukan dicetak dengan printer biasa
  5. Sesuai dengan Pasal 7 Ayat 2 Permendiknas No. 17 Tahun 2010 dan Permenristek DIKTI No. 44 Tahun 2015 tentang SN Dikti yang mengatur secara khusus tentang kewajiban unggah hasil penelitian dengan membuat link pada http://scholar.unand.ac.id untuk skripsi / tesis / disertasi terkait. Setiap skripsi / tesis / disertasi harus dicek "similarity" dengan memakai program Turnitin sebelum mengunggah pada http://scholar.unand.ac.id. Indeks kesamaan yang diizinkan adalah 30%. Harap diunggah hasil Turnitin ini ke laman aplikasi pendafataran wisuda. (lihat contoh pada lampiran)
  6. Sesuai dengan Surat Edaran No. 444/B/SE/2016 tentang Implementasi SN Dikti (Permenristek DIKTI No. 44 Tahun 2015) yang mengatur secara khusus tentang kewajiban publikasi mahasiswa program Magister, Doktor dan Doktor Terapan maka, mahasiswa Program Magister wajib menerbitkan makalah (karya ilmiah penelitian) di jurnal ilmiah terakreditasi atau pada Proceeding terindex Scopus / Thomson Reuter / SJR atau diterima (berstatus inpress) pada jurnal internasional. (Informasi Lebih lanjut lihat pada lampiran)
  7. Calon Wisudawati I tahun 2019 harus mengupload tesis pada laman http://scholar.unand.ac.id/ paling lambat 25 Januari 2019 pukul 15.00 WIB 
  8. Verifikasi Jurnal / Artikel di Rektorat dilaksanakan sejak link diterima reviewer sampai tanggal 28 Januari 2019.
    1. Penyerahan hasil verifikasi ke fakultas tanggal 29 Januari 2019
    2. Perbaikan kembali oleh calon wisudwati tanggal 30 - 31 2019 
    3. hasil perbaikan diserahkan ke rektor paling lambat tanggal 1 Februari 2019 pukul 15.00 WIB 

Berikut kami lampirkan surat dari Rektor Universitas Andalas mengenai Pelaksanaan dan Persyaratan Wisuda IV tahun 2018 :

 

 

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

12 October 2018

banner artikel ppds

 

Sehubungan dengan akan diadakannya International Conference on Medical and Health Research (ICOMHeR) 2018 " Medical and Healthcare Improvement Through Innovative Research and Interdisiplinary Collaboration" pada : 

 Hari / Tanggal : Selasa - Rabu / 13 - 14 November 2018
 Waktu  : 08.00 - 17.00 WIB
Tempat : Whiz Prime Hotel Khatib Sulaiman Padang

 

Maka dengan ini kami sampaikan kepada mahasiswa Program Studi S2 Ilmu Kebidanan FK-Unand untuk dapat berpartisipasi pada acara tersebut serta memasukkan artikel ilmiah agar dapat diterbitkan pada Prosiding atau jurnal bereputasi sebagai mana yang disebutkan pada lampiran di bawah ini :

 

 

Selanjutnya untuk informasi lebih detail mengenai kegiatan ini dapat diakses pada situs / website resmi ICOMHeR 2018 : http://icomher.conference.unand.ac.id/

 

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatia dan kerjasama Saudara diucapkan terimakasih. 

21 September 2018

banner artikel ppds

 

Sehubungan dengan pelaksanaan wisuda IV tahun 2018 (Wisuda Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor) yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at (23 November 2018), maka berikut kami sampaikan beberapa informasi penting terkait persyaratan dan pelaksanaan wisuda tersebut :

  1. Membayar biaya wisuda sebesar Rp. 500.000 yang disetorkan ke rekening penampung Fakultas masing - masing pada Bank Nagari
  2. Melengkapi semua persyaratan wisuda yang telah ditentukan oleh Program Studi S2 Ilmu Kebidanan. Cheklist Daftar Kelengkapan Syarat Wisuda dapat didownload disini
  3. Bagi calon peserta wisuda II tahun 2018, diharuskan mengikuti alur sebagai berikut :
    • Jadwal registrasi online dan verifikasi format ijazah : 08 - 19 Oktober 2018
    • Pengumpulan berkas dan verifikasi ke BAAK : 22 Oktober 2018
  4. Sesuai dengan Pasal 7 Ayat 2 Permendiknas No. 17 Tahun 2010 dan Permenristek DIKTI No. 44 Tahun 2015 tentang SN Dikti yang mengatur secara khusus tentang kewajiban unggah hasil penelitian dengan membuat link pada http://scholar.unand.ac.id untuk skripsi / tesis / disertasi terkait. Setiap skripsi / tesis / disertasi harus dicek "similarity" dengan memakai program Turnitin sebelum mengunggah pada http://scholar.unand.ac.id. Indeks kesamaan yang diizinkan adalah 30%. Harap diunggah hasil Turnitin ini ke laman aplikasi pendafataran wisuda. (lihat contoh pada lampiran)
  5. Sesuai dengan Surat Edaran No. 444/B/SE/2016 tentang Implementasi SN Dikti (Permenristek DIKTI No. 44 Tahun 2015) yang mengatur secara khusus tentang kewajiban publikasi mahasiswa program Magister, Doktor dan Doktor Terapan maka, mahasiswa Program Magister wajib menerbitkan makalah (karya ilmiah penelitian) di jurnal ilmiah terakreditasi atau pada Proceeding terindex Scopus / Thomson Reuter / SJR atau diterima (berstatus inpress) pada jurnal internasional. (Informasi Lebih lanjut lihat pada lampiran)

Berikut kami lampirkan surat dari Rektor Universitas Andalas mengenai Pelaksanaan dan Persyaratan Wisuda IV tahun 2018 :

 

06 July 2018

banner artikel ppds

 

Berikut kami sampaikan informasi mengenai jadwal pembayaran SPP semester ganjil TA 2018/2019 beserta mekanisme penyerahan bukti slip pembayaran, informasi lebih lanjut dapat dilihat pada file terlampir di bawah ini :

PENGUMUMAN SPP 2018Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

04 April 2018

banner artikel ppds

 

Sehubungan dengan pelaksanaan wisuda II tahun 2018 (Wisuda Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor) yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at (29 Juni 2018), maka berikut kami sampaikan beberapa informasi penting terkait persyaratan dan pelaksanaan wisuda tersebut :

  1. Membayar biaya wisuda sebesar Rp. 500.000 yang disetorkan ke rekening penampung Fakultas masing - masing pada Bank Nagari
  2. Melengkapi semua persyaratan wisuda yang telah ditentukan oleh Program Studi S2 Ilmu Kebidanan. Cheklist Daftar Kelengkapan Syarat Wisuda dapat didownload disini
  3. Bagi calon peserta wisuda II tahun 2018, diharuskan mengikuti alur sebagai berikut :
    • Jadwal registrasi online dan verifikasi format ijazah : 02 - 14 Mei 2018
    • Pengumpulan berkas dan verifikasi ke BAAK : 14 Mei 2018
  4. Sesuai dengan Pasal 7 Ayat 2 Permendiknas No. 17 Tahun 2010, wisudawan harus mencek "Similarity" skripsi/tesis/disertasi dengan memakai program Turnitine sebelum mengunggah pada repository Unand. Index kesamaan yang diizinkan adalah 30%.
  5. Untuk Program S2 harus melampirkan artikel publikasi yang sudah terbit / accepted minimal pada jurnal terakreditasi atau pada proceeding terindeks scopus/Thomson. 
  6. Calon peserta wisuda II tahun 2018 diharuskan meng-upload tesis secara online di laman http://scholar.unand.ac.id  paling lambat tanggal 14 Mei 2018, bagi yang tidak meng-upload tesis sampai tanggal yang ditetapkan maka tidak diizinkan ikut wisuda.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut kami lampirkan surat dari Rektor Universitas Andalas mengenai Pelaksanaan Wisuda II tahun 2018 :

 

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

05 March 2018

BANNER UMB PASCA 2018

 

Jadwal Pendaftaran :

  • Pembelian PIN dan Pendaftaran Online : 5 Februari - 26 April 2018
  • Ujian TPA, TOEFL dan Wawancara : 28 April - 29 April 2018
  • Pengumuman Lulus : 9 Mei 2018
  • Pendaftaran Ulang : 14 Mei - 18 Mei 2018

 

Persyaratan Umum dan Kelengkapan Berkas :

  1. IPK Minimum 2,75 atau <2,75 jika memiliki pengalaman kerja
  2. Kelengkapana berkas yang diserahkan :
    1. Foto copy ijazah dan transkip nilai S1 (Ijazah Sarjana) yang dilegalisir untuk calon pendaftar S2 (Magister)
    2. Pas photo 4x6 sebanyak 3 lembar
    3. Surat keterangan sehat dari dokter
    4. Formulir pendaftaran - Download
    5. Surat rekomendasi akademis dari dua orang untuk calon pendaftar S2 (Magister) - Download
    6. Melampirkan bukti pembelian PIN pendaftaran
  3. Khusus Program Studi Magister Kebidanan adalah pelamar yang bersal dari S1 (Ijazah Sarjana) bukan D4 (Pendaftaran Pelamar dari D4 sudah Tutup), melampirkan juga persyaratan sebagai berikut :
    1. Surat Keterangan sebagai tenaga dosen dari instansi pelamar (Jika Ada), dan
    2. Surat izin belajar dari atasan pelamar (Jika Ada)

 

Prosedur / Alur Pendaftaran 

PROEDUR UMB PASCA 2018 01

 

Narahubung :

  1. Yelna Derjunita : 085274645435
  2. Ritta Yenni Arief : 08126628648
17 January 2018

Berdasarkan surat edaran Wakil Rektor (WR) 1 Universitas Andalas  dengan nomor surat 1360/UN.16.WR1/PP/2018 mengenai perpanjangan masa pembayaran SPP dan pengisian KRS tahun ajaran 2017/2018 maka dengan ini kami sampaikan :

  1. Masa perpanjangan pembayaran SPP semester genap tahun ajaran 2017/2018 berlaku sampai hari Kamis tanggal 18 Januari 2018 pukul 15.00 WIB
  2. Batas waktu pengisian KRS yaitu sampai pada tanggal 20 Januari 2018 
  3. Bagi Mahasiswa yang tidak melakukan pembayaran SPP sampai batas waktu yang telah ditentukan pada poin 1 (satu) diatas, maka mahasiswa tersebut tidak dilayani lagi dan dinyatakan terputus pada semester genap tahun ajaran 2017/2018

Berikut kami lampirkan surat edaran tersebut : 

SPP KRS 2018 ext

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Kontak TKP-PPDS FK UNAND

+62-751-811827 
 ppds.fkunand@gmail.com

Alamat Kantor 
TKP-PPDS FK UNAND

Jl. Perintis Kemerdekaan No.94, PO BOX 49 Padang (25127) -
Gedung Dekanat Lt.2
Fakultas Kedokteran Universitas Andalas